Tugas 1 Konsep Teknologi

1.      Bangsa mana saja yang berperan besar menyumbangkan karya-karya serta konsep-konsep dalam perkembangan bidang engineering?
2.      Apa pengaruh dari perkembangan engineering terhadap umat manusia di zaman sekarang?


JAWABAN
1.      Bangsa yang berperan dalam perkembangan bidang engineering antara lain: Bangsa Mesopotamia, Bangsa Mesir, Bangsa Yunani, dan Bangsa Romawi.
2.      Perkembangan engineering pada masa lampau yang di mulia dari bangsa Mesopotamia, Mesir, Yunani, Romawi, dan Abad pertengahan sangat berpengaruh sangat besar terhadap umat manusia zaman sekarang yang mengembangkannya lebih pesat lagi dari dulu-dulu. Tapi tanpa jasa-jasa bangsa zaman dulu yang pertama kali menemukan konsep-konsep dalam bidang engineering mungkin tidak akan sepesat sekarang. Pesatnya perkembangan atau kemajuan engineering dimulai antara tahun 1750-1900 AD yang pada masa itu lahir ilmuan-ilmuan yang berjasa dalam bidang engineering seperti James Watt yang membuat model mesin uap yang lebih sempurna. Matthew Boulton seorang industriawan yang membuat ratusan mesin. Dan masih banyak lagi ilmuan yang berperan. Diabad kemajuan juga penggunaan listrik bukan sebagai hal baru, semakin banyak bidang yang menggunakan listrik sebagia sumber tenaga. Lalu di abad ke dua puluh mulai ditemukan pesawat dan penemuan yang paling penting di zaman sekarang yaitu komputer. Oleh karena itu perkembangan bidang engineering sangat berpengaruh terhadap manusia zaman sekarang. Tapi, semakin berkembang dan semakin praktis semakin banyak juga tantangan-tangtangan yang harus di hadapi oleh ilmuan-ilmuan pada zaman sekarang yaitu menipisnya sumberdaya alam yang diakibatkan oleh perkembangan itu sediri oleh sebab itu maka para insinyur harus menemukan solusi untuk masalh yang semakin kompleks.

0 comments "Tugas 1 Konsep Teknologi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Rules:

1. No Spam